TriHarda Web Design Pasti Lebih Bagus Pasti Lebih Murah

Kenapa Website Saya Tidak Ada Pembelinya? Apa Solusi Agar Website Ramai Pembeli

Kenapa Website Saya Tidak Ada Pembelinya?

Isi Artikel

Kenapa website saya tidak ada pembelinya? Apa solusi yang paling efektif agar website saya bisa punya banyak pembeli? Ini mungkin pertanyaan yang harus dijawab dengan cepat dan akurat. Karenanya, untuk mendapatkan jawaban itu anda harus membaca tulisan ini hingga selesai. Berikan komentar dan pendapat setelah usai membaca tips dan trik bisnis online ini.

Sesungguhnya, cukup sulit untuk menjawab pertanyaan tersebut sebelum kita melakukan beberapa langkah-langkah penelitian sebelumnya. Bagaimana kita bisa mengatakan bahwa website sepi tidak ada pembeli, padahal kita tidak tahu sebanyak apa pengunjung yang datang ke dalam website kita.

Kenapa Website Saya Tidak Ada Pembelinya?

Untuk mengetahui secara pasti penyebab website tidak ada pembelinya adalah, dengan menggunakan bantuan data analiktik yang diberikan oleh pihak ketiga. Contoh data analiktik dari pihak ketiga ini misalnya adalah: Google analytics. Untungnya anda bisa menggunakan fasilitas yang diberikan Google tersebut secara gratis.

Fungsi dari Google analytics adalah untuk mencatat lalu lintas (traffic atau pengunjung) yang datang ke dalam website kita. Banyak sekali yang bisa dicatat oleh Google analytics ini antara lain adalah: jumlah pengunjung harian, sumber pengunjung website, operating system, dan peralatan apa yang mereka gunakan saat berkunjung ke website kita, asal lokasinya berada di mana, dan masih banyak lagi.

Kenapa Website Saya Tidak Ada Pembelinya?

Kita baru akan membahas masalah google-analytics di lain waktu, oleh sebab itu silakan sering-sering berkunjung ke dalam website kami untuk mendapatkan informasi-informasi yang menarik tentang tips dan trik pemasaran online dengan benar dan efektif.

Artikel ini hanya menjawab secara sistematis saja, karena kita tidak memiliki data yang valid tentang lalu lintas pengunjung website. Oleh sebab itu maka artikel ini cukup Anda jadikan sebagai bahan acuan saja.

Masalah Penyebab Website Tidak Ada Pembelinya Karena Tidak Muncul di Google

Jika website tidak ada pembelinya maka anda harus periksa Apakah website anda memiliki pengunjung atau tidak. Website tanpa pengunjung secara otomatis juga tidak akan bisa mendapatkan pembeli.

Periksa eksistensi website anda di halaman pencarian Google Silakan Anda gunakan pencarian Google menggunakan kata kunci-kata kunci yang berhubungan dengan produk-produk yang anda miliki. Lihat hasilnya Apakah hasil penelusuran Google menampilkan produk yang ada di dalam website Anda, jika tidak sama sekali walau anda sudah cari sampai halaman 10 maka, jelas penyebab website tidak ada pembelinya adalah lantaran karena website anda tidak dapat di jangkau oleh calon pembeli.

Penyebab Website Tidak Ada Pembelinya

Solusi keluar dari masalah ini adalah, dengan cara melakukan promosi, misalnya: dengan melakukan pemasangan iklan di Google, atau memasang iklan di Facebook, dan situs-situs sosial media lainnya.

Untuk memasang iklan baik itu di Google, ataupun di Facebook, tentu anda harus berkonsultasi dengan pakar pemasaran online terlebih dahulu, karena jika tidak, maka hasilnya akan percuma saja. Biaya yang anda keluarkan untuk promosi baik itu di Google maupun Facebook tentulah tidak sedikit, oleh karena itu Anda harus bijaksana dalam menggunakan anggaran.

Jika dibutuhkan anda bisa menghubungi kami untuk membantu Anda memasarkan produk-produk anda di internet melalui program iklan yang diberikan oleh Google, maupun iklan yang ada di Facebook. Kami akan membantu memberikan solusi terbaik dan memberikan keuntungan sesuai dengan yang anda harapkan.

Jika Anda menggunakan jasa pembuatan website yang kami berikan maka tim web developer kami akan melakukan setting secara maksimal hal yang berhubungan dengan search engine optimization, khususnya: on page SEO. Jika hal itu terlaksana dengan baik, maka anda akan dapat dengan mudah ditemukan oleh calon pembeli.

Masalah Website Sudah Ada di Google Tetapi Masih Belum Ada Pembeli

Contoh kasus yang kedua adalah: website sudah ada di Google dan dapat ditemukan dengan mudah menggunakan kata kunci yang sesuai, tetapi kenapa masih belum juga ada pembelinya?

Ada beberapa penyebab website tidak ada pembelinya walaupun sudah muncul di Google, penyebab-penyebab itu antara lain adalah:

Pengunjung website tidak percaya terhadap website anda, atau dengan kata lain, website anda tidak dapat meyakinkan calon pembeli untuk melakukan transaksi jual beli di dalam website.

Hal ini bisa bersumber dari beberapa hal, seperti misalnya:

  1. Menggunakan nama domain gratisan seperti blogspot, wordpress.com, weebly.com dan sejenisnya.
  2. Tampilan website anda tidak meyakinkan, karena berantakan, kacau, dan semrawut dimana hal ini bisa mencerminkan ketidakprofesionalan anda dalam menjalankan bisnis.
  3. Tidak adanya nomor telpon, atau anda tidak mencantumkan alamat yang valid sehingga bisa membuat pelanggan menjadi ragu untuk berbelanja di dalam website anda

Jika Anda menggunakan jasa pembuatan website dari kami, maka kami akan menuliskan content yang berkualitas yang menarik, yang berbobot, dan bisa membantu Anda, mendapatkan angka penjualan yang lebih baik.

Kemudian yang berikutnya adalah: website tidak ada pembelinya walaupun sudah muncul di Google adalah, bisa saja anda mengenakan harga yang terlalu mahal, dibandingkan dengan harga wajar nya yang resmi di pasaran. Atau bisa juga kebalikannya, Anda terlalu mengenakan harga terlalu murah sehingga orang curiga jika barang yang anda jual merupakan barang yang jelek, atau bahkan mereka bisa memandang Anda Sebagai penipu online. Solusi keluar dari masalah ini sudah saya jelaskan di dalam artikel saya yang terdahulu, dan anda bisa membacanya silakan baca artikel ini link ini.

Penyebab website tidak ada pembeli walau sudah ada di halaman pertama Google bisa juga disebabkan oleh, performa dari website Anda yang kurang maksimal. Yang saya sebut dengan website kurang maksimal disini adalah: Ada kemungkinan website Anda lambat untuk dikunjungi oleh calon pembeli.

Banyak sekali penyebab website menjadi lambat saat dikunjungi oleh calon pembeli. Beberapa penyebabnya yang paling dominan adalah: ukuran website terlalu besar karena terlalu banyak menggunakan gambar-gambar yang berukuran besar, banyak terdapat file-file animasi yang sangat mengganggu pengunjung sehingga mereka merasa pusing dan akhirnya cepat-cepat pergi, atau, bisa juga website berada di dalam web server yang kurang baik karena Anda memilih web hosting dengan paket harga yang sangat murah, dan masih banyak lagi penyebab-penyebab terkait ini yang lainnya lagi yang harus anda carikan solusinya.

Solusi Keluar Dari Masalah Website Tidak Ada Yang Beli (Solusi Agar Website Ramai Pembeli)

Solusi jalan keluar dari masalah website tidak ada yang beli baik itu sudah muncul di Google, maupun belum muncul di Google adalah, dengan meminta bantuan ahli pemasaran online.

Kita tidak dapat menebak-nebak masalah, apakah, masalah ini berasal dari itu, atau, apakah masalah ini berasal dari sana, karena semua harus berdasarkan data yang valid. perlu beberapa hari untuk menemukan data yang valid karena semuanya harus membutuhkan proses.

Ikuti saran saran di bawah ini:

  1. Daftarkan website Anda ke dalam situs pencatat data trafik pengunjung, atau biasa disebut dengan situs data analytics. Silakan kunjungi link ini untuk mendaftar di Google analytics kemudian isi setiap formulir.
  2. Setelah website anda terdaftar di dalam halaman Google analytics, maka langkah selanjutnya adalah untuk menunggu paling tidak 3 sampai 7 hari agar data yang terkumpul menjadi lebih lengkap dan lebih komprehensif.
  3. Data-data yang telah berhasil dihimpun oleh Google analytics, dapat anda jadikan sebagai alat untuk melakukan penelitian dan menemukan jawaban yang tepat kenapa website tidak ada pembelinya walaupun sudah berada di Google, apa lagi sudah memasang iklan di Google.
  4. Khusus untuk yang sudah memasang iklan di Google, tetapi masih juga belum mendapatkan pembeli, banyak sekali faktor-faktor penyebabnya, dan beberapa diantaranya telah saya Sebutkan di dalam paragraf diatas, silahkan anda baca, dan ada teliti lagi, kemudian baru setelah itu lakukan langkah-langkah tindakan yang bisa membuat hal itu menjadi lebih baik.

Beberapa masalah yang sering dikemukakan oleh para pemilik website antara lain adalah:

Website Tidak Ada Pengunjung dan Tidak Ada Pembeli

Jika hal ini terjadi, maka segera periksa eksistensi website anda di halaman hasil pencarian Google, apakah website Anda muncul jika dicari oleh pengunjung yang menggunakan kata kunci yang sesuai dengan produk yang Anda jual dalam website. (baca artikel untuk mengetahui strategi memasang iklan di Google).

Website Sedikit Pengunjungnya dan Tidak Ada Pembeli Sama Sekali

Jika yang ini terjadi maka, yang harus anda periksa adalah, seberapa banyak halaman Anda dapat muncul di Google dan berada di posisi teratas menggunakan beberapa kata kunci variasi tertentu. Misal, jika anda sebagai penjual baju muslim maka: gunakanlah kata kunci lain yang berhubungan dengan itu, misalkan: baju muslim anak-anak, baju muslim gamis, baju muslim branded, dan lain sebagainya. Periksa apakah website Anda muncul dengan pencarian-pencarian yang menggunakan kata kunci yang bervariasi, jika tidak, maka itu adalah penyebabnya.

Website Pengunjungnya Banyak Tapi Tidak Ada yang Beli

Jika hal ini yang terjadi maka yang patut Anda periksa adalah mengenai beberapa hal yang salah satunya adalah tentang performa dari website anda, nilai tingkat kepercayaan calon pelanggan terhadap penampilan website, periksa harga yang anda kenakan: Apakah Terlalu Mahal atau terlalu murah, periksa Apakah produk-produk yang anda jual termasuk produk yang sedang trend saat ini. Dan masih banyak lagi penyebab-penyebab lainnya yang Saya pikir anda sendiri pasti tentu sudah dapat melakukan penilaian.

Website Pengunjungnya Sedikit Tapi Pembelinya Banyak

Jika ini yang terjadi maka anda harus mencari sumbernya kenapa pembelinya banyak padahal pengunjung website Anda sedikit. Penyebabnya bisa bermacam-macam, bisa saja karena viral marketing alias orang tahu usaha anda dari mulut ke mulut dan tidak melalui website.

Jika hal itu yang terjadi maka anda harus tingkatkan promosi agar semakin banyak mendapatkan pengunjung dan pembeli lainnya yang datang setiap hari.

Demikian tips dan trik yang saya buat hari ini semoga bermanfaat untuk anda. silakan Berikan penilaian dan komentar atau Anda juga bisa berdiskusi melalui komentar dibawah ini salam hangat selalu.