Skip to content

Istilah Dan Ketentuan (Peraturan) Layanan TriHarda

Pengertian dan Penggunaan istilah ketentuan (Peraturan) layanan TriHarda:

  1. Ketentuan atau peraturan layanan jasa pembuatan website ini dibuat secara sepihak oleh TriHarda dan berlaku secara mutlak kepada semua klien yang menggunakan jasa pembuatan website di TriHarda.
  2. TriHarda berhak untuk merubah, menambah, menghilangkan salah satu atau sebagian dari isi ketentuan ini tanpa persetujuan siapapun.
  3. Setiap perubahan, penambahan atau pengurangai peraturan yang terjadi seperti yang tertulis didalam halaman ini akan berlaku secara otomatis kepada seluruh klien jasa pembuatan website TriHarda baik klien baru maupun klien lama.
  4. Setiap penyelsaian masalah seluruhnya merujuk pada ketentuan (Peraturan) ini.
  5. Seperti umumnya penyedia layanan dan pemberi jasa lainnya TriHarda akan terus mereview dan memperbaharui setiap ketentuan (Peraturan) ini.
  6. Ketentuan (Peraturan) ini bersifat mengikat dan langsung berlaku kepada seluruh klien jasa pembuatan website TtiHarda dengan atau tanpa persetujuan anda melalui pemberian tanda tangan atau apapun.

Dengan menggunakan jasa pembuatan website di TriHarda.web.id maka anda menyatakan  telah melihat, membaca dan memahami serta tunduk pada ketentuan layanan (terms of service) yang ditetapkan oleh TriHarda.

Berikut adalah Term of Services (TOS) Jasa pembuatan website yang kami tetapkan untuk mempermudah pelaksanaan dan teknis pembuatan website.

KOMITMEN KAMI

  1. Memberikan jasa pembuatan website dengan harga yang murah untuk memberikan keluasan kepada masyarakat di Indonesia yang baru ingin berusaha di internet dengan cara membangun sebuah website untuk keperluan-keperluan yang positif.
  2. Memberi layanan yang professional sesuai dengan asas kerjasama yang saling menguntungkan antara kami sebagai pemberi layanan dan anda sebagai klien.
  3. Kerjasama yang kami berikan kepada klien adalah dengan membuatkan website yang mampu menyampaikan pesan-pesan yang ingin anda sampaikan kepada masyarakat baik itu pesan bersifat promosi atau pengenalan produk yang anda tawarkan lagi kepada masyarakat atau keperluan lainnya melalui konten yang di publikasikan didalam website agar website yang dibangun bisa memberikan hasil yang positif.
  4. Kami akan menjaga data-data pribadi klien dan berjanji untuk tidak memberikannya kepada pihak ketiga manapun untuk keperluan lain selain untuk keperluan investigasi dari pihak instansi hukum pemerintahan yang resmi atau biro penyidik kepolisian negara Republik Indonesia.

KETENTUAN SAAT PREORDER (SEBELUM MEMESAN) JASA PEMBUATAN WEBSITE

Perhatikan dan pelajari setiap ketentuan (peraturan) yang berlaku pada saat anda ingin memesan jasa pembuatan website di TriHarda berikut ini:

  1. Harga jasa pembuatan website berbeda tergantung kepada: model desain yang diminta, jumlah menu di dalam website, fitur-fiturnya dan lain sebagainya.
  2. Calon klien wajib untuk menyampaikan secara detail website yang ingin dipesan agar nantinya kami dapat menentukan estimasi harganya (klik disini untuk mengisi form).
  3. Klien di perkenankan untuk memberikan contoh desain website lain yang sudah ada untuk kemudian diterapkan di dalam website klien. Jika demikian adanya maka kami akan mengikuti pesanan tersebut dengan sejumlah catatan-catatan yang akan kami sampaikan pada saat peroder.
  4. Untuk mulai pengerjaan website klien harus terlebih dahulu melakukan pembayaran down payment (DP) minimal sebesar 50% atau jumlah lain yang kami tetapkan secara sepihak.
  5. DP yang sudah masuk tidak dapat dikembalikan jika pihak klien melakukan pembatalan atau jika domain dan hosting sudah dibeli.
  6. Pengerjaan website sesuai permintaan dan kesepakatan.
  7. Jika setelah DP, klien meminta tambahan desain, fitur, fungsi, modul atau merubah konsep desain yang diluar kesepakatan awal maka akan dikenakan biaya yang akan dibicarakan bersama.
  8. Jika timbul masalah karena sebab point nomor 7 “ketentuan saat preorder jasa pembuatan website” seperti: klien berkeberatan untuk membayar biaya tambahan atau masalah lainnya yang tidak dapat diselesaikan maka pengerjaan pembuatan website dapat di hentikan secara sepihak oleh TriHarda tanpa ada kompensasi atau penggantian apapun.
  9. Kecuali sudah ada kesepakatan maka penyediaan materi/data website adalah sepenuhnya menjadi tanggung jawab klien yang harus disediakan oleh klien.
  10. Data dan file untuk membuat konten yang harus di sediakan oleh klien untuk di upload dan di publikasikan ke dalam website adalah:
    1. File image (photo, logo) yang memiliki ukuran dan dimensi sesuai dengan kebutuhan website yang kami tetapkan.
    2. File video dengan format dan ukuran file yang kami tetapkan.
    3. File font yang hanya dapat digunakan di web (web font).
  11. Kami berhak untuk menolak dan berhak untuk meminta file pengganti yang harus anda siapkan jika ukuran file yang telah anda kirim (baik itu file media atau lainnya ) tidak sesuai dengan kebutuhan website seperti: ukuran file, ukuran dimensi gambar (lebar dan tinggi gambar), format atau ekstensi file dsb.
  12. Kami tidak melayani pembuatan brosur
  13. Tidak dibenarkan menggunakan gambar/video atau dokumen apapun juga yang berasal dari website lain (milik orang lain) yang memiliki hak cipta.
  14. Pembuatan web tidak termasuk pengerjaan konten seperti: membuat atau mengedit atau merekayasa gambar/photo/video/animasi, membuat logo dan lain sebagainya. Kecuali jika sudah ada kesepakatan maka kami yang akan melakukan pembuatan dan pengisian konten.
  15. Setiap klien jasa pembuatan website TriHarda akan didaftarkan kedalam sistem administrasi TriHarda oleh pihak admin TriHarda guna keperluan administrasi.
  16. Kami akan mengirimkan invoice (bon) berupa bukti order, catatan pembayaran dan dokumen lainnya melalui email.

KETENTUAN JENIS FILE YANG BOLEH DI UPLOAD KE DALAM WEBSITE

File yang boleh di upload ke dalam website adalah file yang berkaitan langsung dengan kebutuhan website. Selain file berupa script website seperti file gambar dan video dapat dimasukan juga ke dalam website dengan sejumlah ketentuan sebagai berikut:

  1. File gambar atau image dengan ekstensi .jpg, .png, .gif dengan ukuran file yang tidak lebih dari 3Mb
  2. File video dengan ekstensi .mp4 saja dengan ukuran file tidak lebih dari 5Mb dan hanya boleh mengupload 1 video ke dalam web server kami. Untuk yang ingin menggunakan video lebih dari 1 dapat menggunakan fasilitas website video streaming seperti Youtube atau Vimeo.
  3. File font yang boleh di upload dan di pakai ke dalam website adalah file font dengan ekstensi file .ttf, .woff2, .woff, .eot, .svg dan .otf
  4. Khusus untuk pemilihan jenis font tertentu, klien wajib untuk memberikan file font yang akan di gunakan di dalam website. Kami berhak untuk menolak atau menerima jenis font yang akan digunakan di dalam website dan kami tidak berkewajiban untuk mencari atau mengusahakan jenis font yang ingin anda gunakan.

KETENTUAN CARA PEMESANAN DAN PROSES PEMBUATAN WEBSITE

  1. Klien menyampaikan kebutuhannya secara detail dan tertulis kepada TriHarda
  2. Proses konsultasi dan pematangan konsep
  3. Pembayaran Down Payment (DP)

KETENTUAN LAYANAN JASA WEBSITE

  1. Pembayaran pelunasan dilakukan maksimal 5 hari setelah website selesai dibuat.
  2. Apabila terjadi kendala dari pihak klien yang menyebabkan penyelsaian website menjadi tertunda dan sudah melewati 7 hari dan tidak ada tindak lanjut/pemberitahuan dari klien maka website akan kami non-aktifkan (suspend).
  3. Dan jika terjadi sesuatu hal lainnya hingga melewati 30 hari klien tidak mengkonfirmasi atau tidak menyelsaikan kewajiban sebagaimana mestinya maka kami berhak menghapus permanen seluruh isi webiste klien dari hosting kami dan kami dibebaskan dari tanggung jawab dan tuntutan apapun.
  4. Website klien yang sudah terhapus tidak dapat di restore atau di kembalikan lagi dalam bentuk apapun dan domain akan menjadi miliki TriHarda dan tidak dapat diserah terimakan.
  5. Revisi dapat dilakukan setelah web online, dengan batas maksimal 3x revisi. Revisi mencakup:
    1. Mengganti warna
    2. Mengganti font
    3. Revisi pengubahan desain jika belum sesuai dengan perjanjian awal
    4. Merubah konten (teks atau image) yang sudah ada
  6. Pengertian revisi adalah merubah sesuatu yang sudah ada
  7. Revisi bukan berupa perombakan total desain website dan atau penambahan fitur pada website seperti: update kontent web. Oleh karena itu sebelum deal, calon klien wajib memastikan bahwa website yang akan dibuat sudah sesuai keinginan.
  8. Jika website sudah online (sudah dikerjakan) lalu ada permintaan penambahan fitur atau penambahan sistem dari klien yang tidak ada dalam kesepakatan sebelumnya maka klien akan dikenakan biaya yang akan dibicarakan bersama.
  9. Jika terjadi permintaan dari klien yang meminta perubahan desain secara makro seperti merubah tampilan, penambahan fitur, membuat menu/halaman baru setelah website selesai dibuat maka klien bersedia untuk membayar biaya tambahan yang jumlahnya ditentukan secara mutlak oleh TriHarda. Dalam kasus ini maka pembayaran dilakukan secara full di awal dan tidak berlaku sitem down payment (DP).
  10. Data login (username dan password) untuk masuk kehalaman admin akan kami berikan setelah pembayaran pelunasan.
  11. Status (role) klien pada system admin website adalah Author yang memiliki aksess terbatas (bukan super administrator).
  12. Jika klien meminta perubahan role dari author ke super administrator maka kami tidak akan bertanggung jawab secara penuh atau sebagian jika terjadi error atau kerusakan pada website.
  13. Login kedalam panel management website akan diberikan dengan syarat dan kondisi yang harus di taati oleh klien.
  14. TriHarda berhak mencantumkan Web design by TriHarda di footer website klien dan mempublikasikannya di portofolio website kami. Atau dapat kami hilangkan dengan kesepakatan bersama.
  15. TriHarda melayani konsultasi cara update website (melalui panggilan telpon saja) sampai klien bisa melakukan update website secara mandiri.
  16. Konsultasi berbeda dengan permintaan penambahan modul/fitur setelah website online. Untuk penambahan fitur, desain, sistem dalam bentuk apapun dikenakan biaya sesuai kesepakatan dan TriHarda berhak menentukan kapan mulai pengerjaan penambahan modul tersebut.
  17. Permintaan minta tolong/dengan paksa yang merugikan TriHarda tidak akan dilayani.
  18. Untuk keperluan pembuatan website TriHarda menggunakan sejumlah plugin premium (berbayar) yang memerlukan license. Kepemilikan license plugin adalah sepenuhnya milik TriHarda dan tidak dapat diminta oleh klien. Jika klien ingin mendapatkan license premium plugin maka akan dikenakan tambahan biaya pembelian license.

KETENTUAN NAMA DOMAIN

  1. Selain domain .co.id, .id, .web.id, .my.id, .or.id, .sch.id atau domain yang berasal dari Indonesia lainnya atau nama domain yang tidak berafiliasi dengan negara-negara tertentu seperti: .co.uk, .uk dan lain sebagainya tidak ada persyaratan khusus untuk memilikinya.
  2. Domain klien tergabung kedalam satu akun milik TriHarda sehingga klien tidak dapat meminta akses untuk bisa masuk kedalam website pengelolaan nama domain.
  3. Klien bisa mengajukan memindahkan hak pengelolaan domain (transfer atau move service domain).
  4. Nama domain baru bisa di move service atau di transfer atau di rubah kepemilikannya setelah 45 hari dari tanggal dibeli dan dengan syarat: sudah melunasi seluruh biaya jasa pembuatan website.
  5. Nama domain yang sudah dibeli tidak dapat diganti (contoh nama domain yang sudah dibeli: namadomain.com ingin diganti menjadi namadomain.net).
  6. Nama domain hanya bisa diganti dengan cara membeli nama domain yang baru berikut akun web hosting nya juga yang harganya sesuai dengan harga paket tahunan.
  7. Anda hanya memiliki hak penggunaan selama setahun atau selama masa berlangganan.
  8. Domain sepenuhnya milik penerbit domain.
  9. Ada biaya tahunan yang harus dibayarkan untuk berlangganan domain.
  10. Masa aktif domain minimal 1 tahun.
  11. Domain masih bisa di perpanjang untuk 30 hari pertama setelah domain expired ini disebut dengan masa expired.
  12. Domain yang tidak diperpanjang atau tidak dibayarkan perpanjangannya selama masa expired maka tidak dapat di perbaharui lagi atau tidak dapat diperpanjang lagi.
  13. Kami akan mengirimkan pemberitahuan yang dikirim menggunakan Whatsapp atau email atau alat komunikasi klien lainnya yang terdaftar didalam administrasi kami.
  14. Akibat lain sehingga menyebabkan domain anda tidak dapat di perbaharui atau tidak dapat di perpanjang adalah sepenuhnya bukan tanggung jawab kami dan tidak ada kompensasi atau penggantian apapun dari kami. Oleh karena itu anda sendiri harus memperhatikan dan mencatat kapan domain anda expired.
  15. Hal lain apapun yang menyebabkan nama domain anda di bekukan (di suspend) atau bahkan di hapus pihak penerbit domain adalah bukan tanggung jawab kami dan tidak ada kompensasi atau pergantian apapun dari kami.

KETENTUAN LAYANAN HOSTING

Jika anda menggunakan layanan hosting dari TriHarda maka anda menyatakan diri sepenuhnya telah membaca dan memahami serta menyatakan tunduk terhadap ketentuan layanan hosting dari TriHarda dibawah ini:

  1. Secara default kami tidak mengaktifkan fitur webmail untuk menjaga keamanan website dan server dari serangan SPAM.
  2. Anda bisa request mengaktifkan fasilitas webmail dengan sejumlah syarat yang harus anda penuhi seperti: bersedia untuk terkena suspend jika penggunaan mail server melebihi batas wajar, bersedia untuk terkena suspend jika banyak mendapatkan email SPAM dan bersedia untuk di terminate jika akun anda terdeteksi mengirim email secara massal.
  3. Apabila hosting website anda di suspend: pihak yang memiliki otoritas untuk melakukan suspend adalah: KOMINFO, Datacenter Web Server dan TriHarda.
  4. Jika website anda terkena suspend maka itu bisa dilakukan oleh pihak otoritas yang berwenang. Pihak yang bisa melakukan suspend Website anda adalah pusat datacenter atau kami. Alasan suspend bisa terjadi karena beberapa sebab:
    1. Masa berlaku hosting telah habis (expired) atau
    2. Terjadi penggunaan resource (sumber daya web server) terlalu besar diatas batas kewajaran pengguna shared hosting
    3. Website anda mengalami load yang tinggi sehingga mengkonsumsi resource web server yang besar. Website mengalami load tinggi disebabkan oleh berbagai penyebab misal: terserang bot, terserang virus, malware, backdoor dan lainnya
    4. Website terkena hack
    5. Atas permintaan otoritas resmi dari badan usaha terpercaya maupun dari pemerintah
    6. Belum melakukan pelunasan atau pembayaran sisa pembayaran pemesanan jasa pembuatan website
  5. Server mengalami permasalahan teknis, (hardware ataupun piranti perangkat lunak)
  6. Maintenance rutin server hosting
  7. Website anda bisa tersuspend secara otomatis oleh datacenter, oleh system billing kami atau kami lakukan secara manual
  8. Kami tidak memiliki kewajiban untuk memberikan pemberitahuan apapun terhadap masalah suspend kepada klien
  9. TriHarda dibebaskan dari tanggung jawab back up data. Kecuali pada awal perjanjian klien meminta agar kami melakukan back up rutin (biaya dapat dibicarakan bersama).
  10. Hal lain apapun yang menyebabkan web hosting klien di bekukan (di suspend) atau bahkan di hapus pihak data center pusat adalah bukan tanggung jawab kami dan tidak ada kompensasi atau pergantian apapun dari kami.

Klien membebaskan TriHarda dari tuntutan apapun apabila terjadi hal-hal diluar kekuasaan kami yang menyebabkan website anda error, tidak bisa di akses atau terhapus secara permanent karena sebab:

  1. Gangguan atau kerusakan hardware / HDD server pusat mati total
  2. Gangguan atau kerusakan sistem lainnya (DNS, Networking) pada server hosting
  3. Serangan ke server dari pihak yang tidak bertanggung jawab seperti perbuatan hacking, cracking, Ddos attact dll

KETENTUAN PENGELOLAAN WEBSITE KLIEN

Ketentuan ini berlaku untuk seluruh klien jasa pembuatan website TriHarda. Setelah website telah selesai dibuat maka:

  1. Seluruh aktifitas pengelolaan website sepenuhnya dilakukan oleh klien
  2. Yang dimaksud dengan pengelolaan website pada point nomor 1 ketentuan pengelolaan website adalah: klien mengelola sendiri secara mandiri websitenya masing-masing seperti: membuat backup website, menambah atau menghapus atau merubah konten didalam website baik secara keseluruhan ataupun pada bagian-bagian tertentu.
  3. Klien tidak akan melibatkan dan atau tidak berhak untuk meminta pertanggung jawaban atau membebaskan TriHarda dari tuntutan apapun termasuk untuk melakukan perbaikan atau penggantian atau apapun juga jika terjadi kerusakan pada website atau website tidak berfungsi sebagaimana mestinya karena sebab kesalahan yang di buat oleh klien sendiri.
  4. Pada ketentuan pengelolaan website klien TriHarda akan tetap berkomitmen pada sikap kooperatif karenanya kami membuka layanan support (bantuan) untuk klien yang butuh bantuan pengelolaan. Untuk menggunakan fasilitas ini klien tidak dikenakan biaya sampai kami yang akan menentukan apakah klien akan dikenakan biaya tambahan pengelolaan website atau tidak. Dan kebijakan ini adalah mutlak kewenangan kami (untuk menerima atau menolak permintaan bantuan dari para klien).
  5. Jika di inginkan klien dapat menyerahkan pengelolaan website kepada kami dengan biaya bulanan yang besarannya tergantung dari dinamisasi website klien masing-masing.
  6. Seluruh situs yang terdaftar menggunakan nama atau atribut-atribut milik TriHarda adalah situs pelanggan (customer) TriHarda saja. TriHarda tidak ikut terlibat secara langsung maupun secara tidak langsung dan dalam bentuk apapun atas penyalahgunaan yang mungkin bisa terjadi yang dilakukan oleh pemilik situs itu sendiri atau karena ulah pihak lain. Karenanya TriHarda dibebaskan dari tuntutan apapun atas kerugian yang mungkin terjadi. Jika anda memiliki pengalaman buruk atau merasa dirugikan melalui konten yang ditampilkan didalam situs pelanggan TriHarda silahkan kirimkan keberatan anda melalui email ke: support@itcomindo.com.

KETENTUAN PERPANJANGAN / RENEWAL DOMAIN HOSTING

  1. Untuk informasi perpanjangan domain dan hosting tahunan, kami akan melakukan pemberitahuan via email atau alat komunikasi lainnya yang dimiliki klien yang terdaftar di dalam data akun klien kami sebelum masa expired.
  2. TriHarda tidak akan melakukan proses perpanjangan jika tidak ada konfirmasi pembayaran dari klien.
  3. TriHarda dibebaskan dari tanggung jawab apapun apabila domain hosting sudah expired (habis masa berlaku dan masa tenggangnya) dan tidak dapat diperpanjang kembali karena keterlambatan pembayaran dari klien.
  4. Jika akun klien sudah expired atau sudah habis masa aktifnya maka seluruh file yang terdapat didalam server kami tidak dapat diminta dalam bentuk apapun.

KETENTUAN SELAMA BERLANGGANAN

  1. Anda berjanji untuk tidak menyalahgunakan website untuk keperluan-keperluan kriminal atau apapun yang melanggar hukum yang berlaku di Indonesia
  2. Memberikan otoritas penuh kepada TriHarda untuk melakukan tindakan apapun yang diperlukan sebagai bagian dari optimasi sistem keamanan website dan web server
  3. Taat dan tunduk terhadap ketentuan layanan jasa pembuatan website dari TriHarda

Istilah Gratis Google Ads

Yang dimaksud dengan “gratis Google Ads” adalah:

    1. Gratis biaya registrasi, konfigurasi dan optimisasi Google Ads
    2. Klaim kupon Google Ads khusus hanya untuk domain baru yang belum pernah dipergunakan sebelumnya oleh pihak manapun (besaran kupon Google Ads tergantung dari total jumlah deposit anda selama priode 30 hari atau maksimal Rp450.000). Informasi lengkap tentang kupon Google Ads klik disini.
    3. Kewajiban kami hanyalah terbatas pada mendaftarkan akun ke Google Ads dan mengkonfigurasinya sesuai dengan permintaan anda, karenanya:
      1. Kami tidak memiliki kewajiban untuk membuat seluruh orang yang mengklik iklan anda membeli produk atau jasa yang anda jual,
      2. Kami tidak memiliki kewajiban untuk meningkatkan jumlah penjualan dan keuntungan anda
      3. Kami tidak memiliki kewajiban untuk memasarkan dan mempromosikan produk atau jasa yang anda jual
      4. Kami tidak memiliki kewajiban agar setiap orang yang mengklik website anda akan menghubungi anda
    4. Lain hal jika dibutuhkan anda bisa menggunakan layanan jasa SEO atau jasa digital marketing dengan biaya terpisah dengan jasa pembuatan website.

KETENTUAN PEMBERLAKUAN SANGSI

SUSPEND

Kami akan melakukan suspend atau menonaktifkan website anda sementara atau sampai anda menyelsaikan kewajiban-kewajiban yang timbul akibat dari jasa pembuatan website. Website anda akan kami suspend jika:

  1. Belum melakukan kewajiban pelunasan pembayaran jasa pembuatan website
  2. Selama lebih dari 10 hari berturut-turut tidak menyerahkan file yang diperlukan dan yang akan di upload kedalam website tanpa pemberitahuan apapun
  3. Selama lebih dari 14 hari belum menyerahkan file yang diperlukan dan yang akan di upload kedalam website walau sudah memberikan pemberitahuan
  4. Belum melakukan pembayaran renewal (daftar ulang) untuk domain dan hosting (keduanya atau salahsatunya)
  5. Melakukan pengiriman email secara masalah (lebih dari 100 perhari)
  6. Website anda terkena malware, virus, trojan, SPAM dan lain sebagainya
  7. Website anda menggunakan plugin atau script yang mengkonsumsi terlalu banyak sumberdaya web server

Permohonan pembukaan suspend dapat dilakukan dengan cara mengirim email “permohonan pembukaan susped” atau menghubungi admin TriHarda.

TERMINATE

Kami akan melakukan terminate atau penghapusan akun termasuk seluruh file yang terdapat didalam server kami jika:

  1. Lebih dari 30 hari semenjak pembayaran DP atau website sudah selesai dibuat tetapi anda belum melakukan pelunasan biaya jasa pembuatan website.
  2. Lebih dari 30 hari belum menyerahkan file yang diperlukan dan yang akan di upload kedalam website dengan atau tanpa pemberitahuan.
  3. 2x melakukan hal yang sama seperti tindakan yang menyebabkan website anda terkena suspend.

Website yang sudah terhapus tidak dapat di restore (dikembalikan) ataupun diminta dalam bentuk apapun.

Seluruh penyelsaian permasalahan apapun yang terjadi antara TriHarda dan Klien akan merujuk pada ketentuan layanan ini.

Call
Chat
Scroll To Top